Dairi' s Culture Night Dinner, Ijeck Sampaikan Syukur F1H2O Kenalkan Danau Toba dan Sekelilingnya ke Dunia

    Dairi' s Culture Night Dinner, Ijeck Sampaikan Syukur F1H2O Kenalkan Danau Toba dan Sekelilingnya ke Dunia

    BALIGE - Pelaksanaan F1 Powerboat World Championship (F1H2O) melibatkan beberapa kabupaten di wilayah Danau Toba, Kabupaten Dairi turut berpartisipasi menjadi pelaksana gala dinner untuk seluruh pembalap bertajuk Dairi’s Culture Night Dinner. 

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah yang turut menyambut kehadiran seluruh peserta dan jajaran Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves) serta Pemerintah Pusat yang hadir menyampaikan ucapan terima kasihnya. 

    Menurutnya, F1H2O memberi kesempatan besar bagi Danau Toba, khususnya 7 kabupaten yang ada di sekeliling Danau Toba untuk memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki. "Sumatera Utara terdiri dari 33 kabupaten/kota dan Danau Toba dikelilingi 7 kabupaten, salahsatunya Dairi yang malam ini melaksanakan kegiatan ini, "jelas Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah dalam sambutannya pada Dairi’s Culture Night Dinner di Ballroom Labersa Hotel, Balige, Sabtu (25/2) malam.

    Hadir dalam acara, Sesmenko Marves Ayodhia Kalake, Staf Khusus Bidang Hukum Menko Marves Lambok Nahattands, Ibu Menko Marves Devi Pandjaitan Simatupang, Direktur SDM InJourney Herdy Harman, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Kepala Perwakilan BI Sumut Doddy Zulverdi. 

    Ijeck mempercayai dengan tersebarnya keindahan alam, budaya, kuliner dan potensi lainnya yang dimiliki 7 daerah di sekeliling kawasan Danau Toba, yakni Kabupaten Toba, Samosir, Simalungun, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Karo, dan Dairi kepada para peserta F1H2O maka kunjungan wisatawan mancanegara semakin meningkat. 

    "Mudah-mudahan event-event seperti ini menjadikan negara kita, khususnya Sumatera Utara semakin dikenal sampai ke seluruh dunia. Apalagi Danau Toba jadi salah satu destinasi pariwisata nasional yang sudah dicanangkan Bapak Presiden sebagai super prioritas destinasi pariwisata Indonesia, "kata Ijeck.

    Kesempatan itu, Ijeck juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya Kemenko Marves. Selain menjadi moment mengenalkan Danau Toba ke dunia, F1H2O juga berhasil menggerakkan ekonomi masyarakat. 

    "Banyak tamu-tamu baik dari dalam dan kuar negeri datang, semua hotel penuh bahkan rumah-rumah masyarakat dijadikan tempat penginapan. Alhamdulilah seluruh kegiatan ekonomi masyarakat bergerak. Saya apresiasi Kabupaten Dairi yang telah melaksanakan kegiatan ini sebaik mungkin dengan mengenalkan hingga menghadirkan potensi yang dimiliki. Mudah-mudahan kegiatan sama juga dilakukan oleh kabupaten yang lain, ” tutupnya.

    Sementara itu, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan pihaknya dalam acara tersebut mengenalkan hasil tenun yang tak hanya bisa digunakan pada acara adat tapi juga untuk fashion sehari-hari. 

    Pihaknya juga mengaku sekaligus melaunching Kopi Kapsul Sidikalang atau coffee pod siap seduh yang dikemas dalam kapsul. "Kita kenalkan juga Kopi Kapsul Sidikalang, kopi ini tahan selama 18 bulan. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berperan sehingga budaya kita dan SDM kita membuat para tamu-tamu dari luar terkesan dan bersahabat dan mudah-mudahan menjadi jalan untuk Dairi bisa melakukan kerjasama dengan negara-negara lain, "harapnya.

    toba
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Akibat Angin Kencang, Babak Kualifikasi...

    Artikel Berikutnya

    Saksikan Powerboat F1H2O di Danau Toba,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Red Devil Resahkan Nelayan Tradisional, Regal Spring bersama Bupati Toba Tebar Benih Ikan Nila di Kecamatan Uluan
    H-4 Tahun Baru, Volume Kendaraan Menuju Samosir Alami Peningkatan, PT ASDP Terapkan Tiga Skema Operasi
    Putuskan Terdakwa Dugaan Korupsi Bebas, Kejari Toba Samosir Bakal Laporkan Hakim Pengadilan Tipikor Medan ke Komisi Yudisial
    Tribute for Camel Trophy 2022 Finis di Danau Toba, Wakil Gubernur Sumatera Sampaikan Terima Kasih ke LRCI
    Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Arus Lalu Lintas Menuju Balige Terganggu Akibat Longsor dan Pohon Tumbang
    PT Toba Pulp Lestari Bantu Pengadaan dan Perbaikan Lampu Jalan di Dusun Hutanagodang
    Ditinggal Istri Tiga Tahun, Pranto Sitorus Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri
    Red Devil Resahkan Nelayan Tradisional, Regal Spring bersama Bupati Toba Tebar Benih Ikan Nila di Kecamatan Uluan
    Pengguna Jasa Penyeberangan di Pelabuhan Dermaga Ajibata Kebingungan Tarik Uang Tunai " Wisatawan Harapkan Perbankan Sediakan Mesin ATM
    Miliki 13 Plastik Barang Haram, YAH Diamankan Tim Opsnal Polres Toba
    20ribu Wisatawan Padati Toba Kaldera Resort Selama Libur Lebaran 2023, Prediksi Akan Terus Padat Hingga Senin Mendatang
    PT ASDP Cabang Danau Toba Seberangkan 1. 025 Unit Kendaraan Munuju Samosir Sejak 18 Hingga 23 April 2023
    Musa Rajekshah Serahkan Satu Unit Bus Sekolah untuk YASPI Balige
    Pastikan Moda Transportasi Danau Berjalan Lancar, Wakil Bupati bersama Kapolres Toba Tinjau Pelabuhan Penyeberangan Ajibata
    Pemerintah Pemprov Sumut Lakukan Pendampingan Pengecekan Power Boat

    Ikuti Kami