Saksikan Powerboat F1H2O di Danau Toba, Presiden bersama Ibu Negara Tiba di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu

    Saksikan Powerboat F1H2O di Danau Toba, Presiden bersama Ibu Negara Tiba di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu

    TOBA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige, Kabupaten Toba untuk menyaksikan kejuaran Dunia World Championship F1PowerBoat Lake Toba 2023, Minggu 26 Februari 2023, pukul 13.30 WIB.

    Setelah bertemu dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan juga Presiden F1 H2O/Powerboat Nicola di San Germano, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju podium penonton.

    Dari podium F1Powerboat, Presiden melihat persiapan dari powetboat yang akan digunakan di Danau Toba dengan diangkat dengan menggunakan derek atau crane. Selain itu, di panggung hiburan tampak penyanyi Lea Simanjuntak turut meramaikan suasana di kawasan Danau Toba.

    Turut hadir mendampingi Presiden, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

    Selain itu, hadir juga Duta Besar Persatuan Emirat Arab untuk Indonesia, Abdulla Salem Al-Daheri, yang turut diterima Presiden Jokowi dan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S, M.Si dan Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjend TNI Achmad Daniel Cardin

    “Untuk diketahui, Kejuaraan Dunia F1H2O adalah seri internasional unggulan dari perahu balap dengan satu kursi yang digelar oleh Union Internationale Motonautique (UIM). F1H2O diikuti oleh 10 tim dengan 20 pembalap.

    Dalam satu musim kejuaraan dilaksanakan delapan seri balap, dengan seri pertama tahun 2023 digelar di Danau Toba, Indonesia. Setelah Indonesia, seri selanjutnya akan digelar di Tiongkok. ( Karmel )

    toba
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Dairi' s Culture Night Dinner, Ijeck Sampaikan...

    Artikel Berikutnya

    Sejumlah Pembalap F1PowerBoat Lake Toba...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pemerintah Kabupaten Samosir Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi

    Ikuti Kami